Review Novel Dilan 1991 (Bagian Kedua). “First Kiss dan First Night, Dilan Dikeluarin dari Sekolah, Milea Nikah Sama Orang Lain”.

Share This

“Dengar ya, Lia. Kamu harus tau, senakal-nakalnya gank anak motor, mereka juga shalat pada waktu ujian praktek Agama.” – Dilan – hlm. 19

Cerita novel bagian kedua ini diawali dari sudut kamar Milea Adnan Hussain. Semalaman sendiri mengenang masa SMA. Suaminya, Mas Herdi, sedang pergi tugas ke Cirebon. Kok bukan Dilan ? Emberran. Milea yang saat menulis cerita itu tinggal di Kemang, Jakarta Selatan berusaha mengungkapkan sejujurnya kejadian romantis yang menimpa dirinya.

 

Kok bisa ya Milea menikah dengan masih menggenggam kenangan masa lalu, masih menyimpan rapi satu nama yang pernah sangat dicintainya. Ditulis jadi novel, difilmkan lagi!

 

Ciuman Pertama Dilan dan Milea

Novel bagian kedua ini merupakan sudut pandang Milea yang diawali dari kisah jadian di Warung Bi Eem dan ternyata berlanjut ke kisah ciuman pertama dan tidur bareng pertama! Hari pertama?! Hebat si Dilan.

 

Jadi ceritanya pas beres perjanjian jadian antara Dilan dan Milea, mereka lantas jalan-jalan menembus hujan. Pas pulang dianter kerumah Milea, si Dilan iseng nanya : Cium gak ?? Yaudah gini deh.. (Tangannya dibuat seperti ular yang siap mematuk), Milea pun mengikuti dan ujung moncong jari mereka beradu seperti berciuman. Haha.

 

 

 

 

Milea Tidur Bareng Dilan

Malam setelah bertelepon seperti biasanya, Dilan tiba-tiba bilang “Lia tidur bareng yuk, Aku dirumahku, Kamu dirumahmu, waktunya aja kita samain jam 21.00”. Kira-kira begitu percakapannya lah. Jadi tidurnya memang bareng, tapi ga satu kasur dong.

 

 

Dilan Dipecat dari Sekolah, Milea Galau

Pada bagian kedua, salah satu konflik yang muncul adalah cinta mereka yang langsung diuji. Ingat bukan, sebelum mereka jadian, Dilan berantem sama Anhar karena Anhar berani nampar Milea? Habis itu, Dilan diancam akan dipecat dari sekolah jika berkelahi lagi?

 

Rasanya, bukan Dilan kalau takut dengan ancama pihak sekolah. Lagi-lagi Dilan dan kelompoknya berencana untuk balas dendam karena beberapa waktu yang lalu, Dilan dikeroyok sampai babak belur.

 

Milea sebagai pacar Dilan tentu tak ingin pacarnya berkelahi. Apalagi Milea tahu, jika Dilan kena masalah lagi, maka dia akan dipecat dari sekolah. Milea tak ingin Dilan dipecat dari sekolah. Saking cemasnya, Milea ngancem Dilan. Jika Dilan nggak nurut sama Milea, mereka putus.

 

 

Menikah Dengan Orang Lain

Download aja langsung novelnya nih, cari di bagian-bagian akhir ceritanya. Ga kuat nulisnya, kamu aja.

Link Download : Novel Dilan 1991 (Bagian Kedua)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: